Jumat, 05 Oktober 2012

mengapa saya suka fotografi,,

mengapa saya suka fotografi,,

sebenarnya dari dulu waktu jaman saya masih SMA, minat itu sudah tumbuh, terutama melihat majalah resep makanan, kenapa mereka bisa membuat makanan yang menurut saya biasa2 saja, tp terlihat WOW , -sepertinya gambarnya saja pengin di makan-

Dulu suka aja lihat gaya para fotografer mantenan yang menurutku suangatt keren, dengan gayanya yang sok cool gitu deh , mereka cari bidikan untuk di bidik.
berlanjut sering sekali lihat di internet hasil bidikan para fotografer pencari berita, sangat hidup - menurut saya- seperti ada cerita dibalik sebuah gambar..

Hobby baru terpenuhi setelah tamat kuliah, saya menemukan sebuah grup namanya KOFIPON (KOMUNITAS FOTOGRAFI PONSEL) , dari sinilah awal mula saya memulai hobby perdana saya, berbekal kamera ponsel Nokia N73 - karena waktu itu saya belum bisa membeli kamera DSLR yang super duper muahal-, saya mulai hunting dan mulai mengupload hasil jepretan seorang fotografer ponsel amatir ke dalam Grup KOFIPON, dan ternyata mendapat respon, alhamdullilah kawan-kawan KOFIPON ternyata ga memandang siapa kita, mereka sangat welcome sekali, mendapat kritikan-kritikan yang membangun bukannya menjatuhkan. Dan dari KOFIPON ini saya belajar banyak mengenai dunia fotografi
Lambat laun saya akhirnya mempunyai cukup dana untuk membeli sebuah kamera, mulailah saya browsing tentang kamera, alhasil saya menemukan sebuah kamera yang disebut kamera Prosumer, penjelasannya bisa dilihat di Post Pocket lawan Prosumer lawan DSLR .
Akhirnya saya memilih kamera prosumer Panasonic Lumix FZ-18 karena lebih cocok dengan saya, tentunya setelah saya browsing dl spesifikasi kameranya, dan ga asal pilih barang,, Saya membelinya second, karena kalau membeli dengan harga baru, wuihh....mahal rek,, tapi tetep waspada kalau beli barang bekas dan murah ya guys..

hmm sepertinya sekian dulu sedikit cerita dari saya..


ingat yah Fotografi bukan hanya sekedar alat, tapi juga siapa dibalik alat tersebut. Maksudnya sebuah foto bukan berasal dari sebuah kamera yang bagus, tapi bagaimana seseorang itu memakai dan memperdayakan kameranya supaya dapat menghasilkan foto yang bagus, menarik dan berbicara :)


saya akan terus belajar, dan belajar dan belajar, ga akan berhenti.


by Rz.TW -seorang peminat dunia fotografi dan selalu belajar tentang fotografi produk, makanan dan jurnalistik-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar