Kamis, 04 Oktober 2012

Materi microsoft Office

Microsoft Office adalah komersial office suite yang saling terkait aplikasi desktop, server dan layanan untuk Microsoft Windows dan Mac OS X sistem operasi, yang diperkenalkan oleh Microsoft pada 1 Agustus 1989. Awalnya istilah pemasaran untuk satu set paket aplikasi, versi pertama Office terkandung Microsoft Word , Microsoft Excel , dan Microsoft PowerPoint . Selama bertahun-tahun, aplikasi Office telah tumbuh secara substansial lebih dekat dengan fitur berbagi seperti spell checker umum, OLE integrasi data dan Microsoft Visual Basic untuk Aplikasi bahasa scripting. Microsoft juga posisi Office sebagai platform pengembangan untuk line-of-bisnis perangkat lunak di bawah Aplikasi Kantor Bisnis merek.

1. PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office.
PowerPoint dapat menyimpan presentasi dalam beberapa format, yakni sebagai berikut:
 PPT (PowerPoint Presentation), yang merupakan data biner dan tersedia dalam semua versi PowerPoint (termasuk PowerPoint 12).
- PPS (PowerPoint Show), yang merupakan data biner dan tersedia dalam semua versi PowerPoint (termasuk PowerPoint 12).
- POT (PowerPoint Template), yang merupakan data biner dan tersedia dalam semua versi PowerPoint (termasuk PowerPoint 12).
- PPTX (PowerPoint Presentation), yang yang merupakan data dalam bentuk XML dan hanya tersedia dalam PowerPoint 12.


ekstensi untuk Microsoft Powerpoint 2003 adalah .ppt sedangkan untuk Powerpoint 2007 adalah .pptx 

Modul PowerPoint 2007 (silahkan unduh)

2. Pengertian Microsoft excel adalah Program aplikasi pada Microsoft Office yang digunakan dalam pengolahan angka (Aritmatika). Program ini sering digunakan oleh para akutan untuk menuliskan atau mencatat pengeluaran dan pemasukan didalam perusahaan atau suatu lembaga maupun instansi-instansi kecil. Microsoft Excel juga sering digunakan oleh ibu rumah tangga untuk menulis atau mencatat keuangan dalam rumah tangga sepertihalnya pengeluaran atau pemasukan dalam tiap bulan atau minggu.

Modul dalam refisi

3.  Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnyaDOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word. MS WORD dipergunakan untuk membantu pembuatan dokumen berupa laporan ataupun makalah. Ekstensi untuk Microsoft Word 2003 adalah .doc sedangkan untuk Word 2007 adalah .docx 

modul Microsoft Word 2007 (silahkan unduh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar